selamat Datang

silahkan baca,,silahkan ambil ilmunya semoga bermanfaaat..

Kamis, 29 April 2010

Pupuk Organik

pertanian saat ini mengacu pada pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. hal ini ditunjukan dengan penggurangan penggunaan pupuk anorganik yang dapat menyebabkab kerusakan lingkungan dan pemanasan global. maka dari itu untuk menggantikan penggunaan pupuk anorganik digantikan dengan pupuk organik. pupuk organik biasanya berasal dari pupuk kandang, pupuk hijau. pupuk organik memiiki manfaat yang sangat besar untuk menunjang pertanian yang berkelanjutan..
Manfaat penggunaan pupuk organik:
1. dapat memperbaiki struktur tanah.
2. dapat menyediakan semua kebutuhan unsur hara tanaman.
3. dapat menggurangi pencemaran lingkungan.
4. meningkatkan kadar bahan organik di dalam tanah.
5. meningkatkan aerase dan draenase tanah.
begitu besar peran pupuk organik di dalam pertanian yang lebih penting lagi bahwa pupuk organik dalam penyediaannya tidak memerlukan biaya yang begitu besar. dampak positif penggunaan pupuk organik kita tidak lagi terpaku pengguanaan pupuk anoraganik yang sejatinya tidak ramah lingkungna, dan menggurangi kesuburan tanah.
maka untuk menciptakan pertanian yang berkelanjutan agar anak cucu kita dapat masih memmanfaatkan lahan pertanian yang masih subur,maka mulai saat ini kita harus dapat menggurangi penggunaan pupuk anorganik dan beralih ke pupuk organik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar